-->

Lomba Menulis Surat Kartini oleh Perhimpunan ETJ

Lomba Menulis Surat Kartini oleh Perhimpunan ETJ

Dalam rangka memperingati #HariPerempuanInternasional 8 Maret, #HariKartini 21 April, #HariPendidikanNasional 2 Mei dan #HariKebangkitanNasional 20 Mei, Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (PETJ) menyelenggarakan

Lomba Menulis Surat Kartini oleh Perhimpunan ETJ

terbuka bagi masyarakat umum, memperebutkan total hadiah sebesar €150 meliputi juara 1 sebesar €50, juara 2 sebesar €30, juara 3 sebesar €20 dan 5 juara hiburan sebesar @ €10.

Peserta lomba mengirimkan tulisan dalam format surat, terinspirasi semangat #suratKartini dan gagasan #Kartini tentang emansipasi perempuan. Isi surat dapat menceritakan kiprah perempuan di berbagai bidang kehidupan (ekonomi, sosial, budaya, politik, seni, budaya, pariwisata, teknologi, energi, lingkungan, kesehatan, pendidikan, dll) dalam konteks masa kini (misalnya terkait dengan pandemi, invasi, dll). Isi surat juga dapat menggambarkan peran perempuan, harapan terhadap kemajuan kaum perempuan maupun kritik terhadap kondisi yang membelenggu perempuan serta berbagai topik terkait lainnya.

Persyaratan Lomba Menulis Surat Kartini oleh Perhimpunan ETJ

• Terbuka bagi masyarakat umum.
• Setiap peserta hanya diperbolehkan untuk mengirimkan satu karya.
• Surat ditulis dalam bahasa Indonesia.
• Format penulisan surat mencantumkan tempat, tanggal surat, salam pembuka, isi
surat, penutup, tanda tangan dan nama jelas pengirim.
• Isi surat sesuai dengan tema yang telah ditentukan.
• Surat terdiri dari 500 hingga 1000 kata.
• Surat diketik 1,5 spasi (kertas A4) dan font Arial (ukuran 12 pt).
• Surat merupakan karya asli sendiri, bukan terjemahan/saduran, belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutsertakan dalam perlombaan lainnya.

Peserta mengirimkan karyanya ke email petjlomba@gmail.com dalam periode 17 April hingga 17 Mei 2022.

Pengumuman 10 besar karya terbaik diumumkan pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Pengumuman pemenang lomba (juara 1, 2, 3 dan hiburan) diumumkan pada Minggu, 22 Mei 2022 dalam webinar SARAPAN (Serius santai, Berbagi Pengalaman, Bertukar Harapan) bertema perayaan Hari Kebangkitan Nasional (TBD), live streaming di Youtube dan Facebook @perhimpunanetj

Publikasi pemenang melalui www.perhimpunanetj.org FB & IG @perhimpunanetj

LihatTutupKomentar