-->

Lomba Lagu Jingle Berhadiah Uang Tunai Total 46 Juta Rupiah oleh Kominfo

Lomba Lagu Jingle Berhadiah Uang Tunai Total 46 Juta Rupiah oleh Kominfo

Halo, sobat lombanesia!
Sebelumnya kami telah membagikan info Lomba Menyanyi Online Jingle Enervon-C Berhadiah Jutaan Rupiah.
Pada kesempatan ini kami kembali membagikan info lomba jingle dengan tema dan penyelenggara yang berbeda.
Penasaran dengan lombanya? Yuk, simak postingan ini sampai selesai!

Lomba Lagu Jingle Berhadiah Uang Tunai Total 46 Juta Rupiah oleh Kominfo

Dalam rangka menyebarluaskan informasi mengenai pentingnya “Migrasi Siaran Televisi Digital di Indonesia” kemenkominfo dan Siarandigital Indonesia menyelenggarakan kompetisi lagu tema (theme song/jingle) bertajuk “Televisi Digital untuk Masyarakat Indonesia Lebih Sejahtera.”

Lomba ini diselenggarakan pada 19 Juli-20 Agustus 2021 dengan total hadiah Rp. 46.500.000 menantimu.

Yuk, segera daftarkan karyamu di https://tvdigitalindonesia.id/kompetisi

Syarat dan Ketentuan Lomba Lagu Jingle Berhadiah Uang Tunai Total 46 Juta Rupiah oleh Kominfo

1. Themesong haruslah berupa lagu pendek yang mudah disukai semua kalangan. Berdurasi 1,5 hingga 2 menit. Menarik, mudah diingat, dan mudah dinyanyikan oleh khalayak umum, yang menggambarkan manfaat dari migrasi TV digital di Indonesia yang akan dirasakan oleh masyarakat secara luas
2. Themesong nantinya harus bisa dimainkan/diputar secara tersendiri ataupun sebagai bagian musik dari materi sosialisasi migrasi TV digital Indonsia (baik media audio/radio atau audio visual untuk televisi maupun media sosial seperti YouTube/FB/Twitter Instagram/dll).
3. Themesong merupakan paduan yang menarik dan mudah diingat/diikuti antara: komponen lirik dan komponen nada.
4. Lirik mengandung kata TV Digital/ TV Digital Indonesia/Migrasi TV Digital/Analog Switch Off/Tinggalkan TV Analog
5. Komponen musik/nada bisa disajikan dengan instrumen dan gaya bermain instrumen apapun, tapi tetap harus menarik, mudah diikuti dan mudah dimainkan. Dalam hal aransemen dan pilihan instrumen, penilaian akan menggunakan prinsip; semakin sederhana, semakin baik.
6. Gaya musik : pop (bukan mars atau himne).
7. Tempo : sedang.
8. Nuansa : riang dan optimistik.
9. Dinyanyikan secara solo atau duet (bukan paduan suara).
10. Pada 5 detik akhir themesong, haruslah berupa nada yang menarik dan mudah diingat, yang nantinya bisa berdiri sendiri atau disebut jingle pendek seperti banyak digunakan dalam iklan-iklan produk komersial. Jingle pendek ini nantinya bisa digunakan sebagai penutup iklan radio/audio visual dan bisa diputar sebagai pengingat jingle versi panjang/lengkapnya.
11. Karya themesong yang dikirimkan haruslah berupa lagu yang kualitas suara rekamannya baik, artinya bersih dari noise, volume cukup jelas untuk didengar. Sangat disarankan karya themesong yang diikutsertakan dalam lomba ini menggunakan teknik dan teknologi yang berkualitas baik.
12. Panitia berhak menggunakan karya pemenang seperti apa adanya ataupun mengubah, memodifikasi, mengaransemen ulang (sebagian kecil atau sebagian besar) karya yang terpilih sebagai pemenang dengan pilihan musisi, instrumen dan penyanyi yang dipilih oleh panitia.
13. Panitia hanya berurusan dan membuat kesepakatan dengan peserta/pengirim karya, dan tidak berurusan ataupun bertanggung jawab atas keberatan atau tuntutan dari musisi dan penyanyi yang terlibat dalam pembuatan karya lagu tersebut.
14. Karya lagu (dalam bentuk file MP3) dan kelengkapan administrasi peserta (dalam bentuk PDF) diunggah di penyedia penyimpanan daring/online seperti Google Drive, Dropbox, lalu tautan folder yang berisi berkas tersebut digunakan untuk mengisi formulir di siarandigital.kominfo.go.id yang disediakan penyelenggara. Isi berkas PDF adalah:

1. Not balok dan lirik lagu
2. Penjelasan karya lagu (maksimal 200 kata)
3. Foto/Scan KTP/Kartu Keluarga (bagi yang menggunakan NIK)

15. Jika mengirimkan lebih dari satu lagu, dilakukan penomoran pada file MP3 dan berkas PDF.
16. Peserta wajib me-repost/re-tweet materi publikasi kegiatan ini dan tag Instagram: @siarandigitalindonesia dan @gnfi Twitter: @SiaranDigital dan @gnfi
17. Periode mendaftarkan karya adalah 19 Juli-20 Agustus 2021
18. Peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan akan didiskualifikasi

LihatTutupKomentar