Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Video Pendek Infrastruktur PUPR Berhadiah Total 50 Juta Rupiah

Lomba Video Pendek Infrastruktur PUPR Berhadiah Total 50 Juta Rupiah

Halo, sobat Lombanesia!
Buat kamu yang gemar membuat video pendek, yuk, ikutan

Lomba Video Pendek Infrastruktur PUPR Berhadiah Total 50 Juta Rupiah

Syarat dan Ketentuan Lomba Video Pendek Infrastruktur PUPR Berhadiah Total 50 Juta Rupiah

1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia.
2. Lomba ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
3. Video yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil karya sendiri. Belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menang dalam perlombaan sejenis.
4. Video harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung SARA. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta dengan hasil karya yang dianggap mengandung unsur SARA, melanggar norma serta etika.
5. Karya video diharuskan menceritakan seputar pembangunan infrastruktur PUPR dan manfaatnya, terkait 2 tema berikut ini (Boleh Pilih Salah Satu) :

a. Pembangunan Infrastruktur PUPR di 5 Wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas, yaitu :

1) KSPN Danau Toba (Sumatera Utara)
2) KSPN Borobudur (Jawa Tengah)
3) KSPN Mandalika (Nusa Tenggara Barat)
4) KSPN Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur)
5) KSPN Manado-Likupang-Bitung (Sulawesi Utara)

b. New  Pembangunan Infrastruktur PUPR di Seluruh Wilayah Indonesia (Diutamakan Wilayah Indonesia Timur)

1) Ruang lingkup pembangunan infrastruktur PUPR diseluruh wilayah Indonesia yang antara lain mencakup; peningkatan konektivitas (pembangunan jalan dan jembatan), ketahanan pangan (pembangunan bendungan, bendung, jaringan irigasi dan pengendali banjir), peningkatan kualitas permukiman (penyediaan air minum, penataan kawasan, persampahan, sanitasi, rehabilitasi bangunan cagar budaya, pasar dan sekolah), perumahan layak huni (pembangunan rumah swadaya, rumah khusus dan rusunawa), serta Pos Lintas Batas Negara (PLBN).
2) Diutamakan yang mengangkat tema Pembangunan infrastruktur PUPR di wilayah Indonesia bagian Timur, yaitu pembangunan infrastruktur untuk wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal di Pulau Papua, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Maluku.
3) Yang tidak masuk di sini adalah, proyek infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah Daerah (Dinas PU), baik di level provinsi, kota, maupun kabupaten.

6. Untuk bahan referensi infrastruktur PUPR, bisa merujuk pada website resmi Kementerian PUPR https://www.pu.go.id atau di akun media sosial resmi yaitu: instagram @kemenpupr, youtube @kemenpupr atau sumber resmi lainnya yang berhubungan dengan Kementerian PUPR.
7. Peserta diperbolehkan mengambil footage video dari akun media sosial resmi milik Kementerian PUPR dengan tetap mencantumkan sumbernya.
8. Lokasi pengambilan video berada di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, menyesuaikan tema.
9. Karya Video wajib mencantumkan Judul Video dan deskripsi singkat.
10. Karya video harus dalam format digital, boleh diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless), drone, handycam atau smartphone yang mendukung ketentuan format dan kualitas video.
11. Kementerian PUPR berhak menggunakan dan mengedit durasi video dan menayangkan karya yang diikutsertakan dalam lomba sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan kepentingan lainnya, selama bukan kepentingan komersial.
12. Panitia berhak melakukan publikasi dan atau display video-video pilihan juri.
13. Objek atau isi video sepenuhnya ialah tanggung jawab peserta (bukan plagiat atau melanggar hak cipta). Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan terkait dengan video yang diikutsertakan dalam lomba.
14. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
15. Keputusan dewan juri ialah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Juri tidak melayani korespondensi/surat menyurat.
16. Dengan mengumpulkan karya video pada lomba video ini, peserta dianggap tunduk dan tidak akan menuntut dikemudian hari pada peraturan yang dibuat panitia.

Informasi lengkap mengenai lomba ini bisa sobat cek di http://lombavideopupr2021.pu.go.id/

Posting Komentar untuk "Lomba Video Pendek Infrastruktur PUPR Berhadiah Total 50 Juta Rupiah"