-->

Lomba Menulis Puisi Khusus untuk Siswa dan Mahasiswa se-Indonesia Berhadiah Total 100 Juta Rupiah

Lomba Menulis Puisi Khusus untuk Siswa dan Mahasiswa se-Indonesia Berhadiah Total 100 Juta Rupiah
 

Halo! sobat Lombanesia … Pada beberapa waktu yang lalu kami telah membagikan info Lomba Menulis Puisi dan Cerpen Berhadiah HP Infinik Hot 10. Nah! Pada kesempatan ini, kami membagikan kembali info lomba puisi namun dengan tema dan penyelenggara yang berbeda, tentunya dengan hadiah yang fantastis!
Penasaran? Yuk! simak keterangan lengkapnya berikut ini :

Lomba Menulis Puisi Khusus untuk Siswa dan Mahasiswa se-Indonesia Berhadiah Total 100 Juta Rupiah

Untuk memeringati Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei 2021), Dermaga Seni Buleleng (DSB) mengundang para siswa dan mahasiswa se-Indonesia mengikuti lomba cipta puisi dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Lomba cipta puisi ini khusus untuk para siswa SMA/SMK/sederajat dan mahasiswa (D-1 hingga S-1) Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan Surat Keterangan Kepala Sekolah (untuk siswa) dan Kartu Tanda Mahasiswa atau Surat Keterangan Ketua Jurusan (untuk mahasiswa).
2. Lomba ini tidak dipungut bayaran alias gratis.
3. Puisi bertema “Kebangkitan Nasional Bangsa Indonesia”.
4. Panjang puisi maksimal satu halaman, ditulis dengan bahasa Indonesia, diketik dalam format microsoft word (bukan pdf), huruf Times New Roman, ukuran font 12, spasi satu (1), ukuran kertas bebas.
5. Setiap peserta hanya boleh mengirim satu puisi.
6. Puisi adalah asli karya sendiri, tidak sedang diikutkan dalam lomba, belum pernah dibukukan, dan belum dipublikasikan dalam bentuk apa pun baik di media cetak maupun internet. Hal ini dibuktikan dengan Surat Pernyataan Keaslian Karya dengan materai 6000. Dewan Juri dan Panitia berhak membatalkan predikat pemenang bagi peserta yang terbukti melanggar ketentuan ini.
7. Puisi disertai biodata, Surat Keterangan Kepala Sekolah atau Kartu Tanda Mahasiswa, Surat Pernyataan Keaslian Karya, dikirim dalam satu file (dengan cara attachment, bukan di badan email) kepada panitia lewat email lombaciptapuisi21@gmail.com
8. Format judul file pengiriman puisi: Kategori_Nama_Provinsi (contoh: Siswa_Wayan_ Bali; Mahasiswa_Polan_Jawa Tengah).
9. Batas waktu (deadline) pengiriman puisi adalah tanggal 28 Februari 2021 (pukul 24.00).
10. Dewan Juri lomba ini adalah Dewa Putu Sahadewa, Gde Artawan, dan Wayan Jengki Sunarta.
11. Penilaian Dewan Juri antara lain kesesuaian isi puisi dengan tema, pendalaman tematik, dan teknik penulisan puisi.
12. Dewan Juri akan menetapkan “50 Puisi Terbaik Kategori Siswa” dan “50 Puisi Terbaik Kategori Mahasiswa”. Semua puisi tersebut akan diterbitkan dalam sebuah buku antologi puisi.
13. Hadiah untuk para pemenang kategori siswa dan kategori mahasiswa adalah uang tunai masing-masing Rp 1 juta, piagam penghargaan, dan buku antologi puisi.
14. Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 25 Maret 2021 di media sosial dan pemberitahuan langsung melalui email. Hanya pemenang yang dihubungi lewat email.
15. Penyerahan hadiah dan peluncuran buku antologi puisi akan diadakan pada tanggal 20 Mei 2021 di Rumah Dinas Gubernur Bali “Jayasabha”, Denpasar, Bali.

Kontak Penyelenggara Lomba Menulis Puisi Khusus untuk Siswa dan Mahasiswa se-Indonesia Berhadiah Total 100 Juta Rupiah

Hal-hal yang belum jelas bisa ditanyakan melalui email panitia atau ke nomer WA panitia/admin Gede Arsa (081936555126), Komang Edy (081936355189), Agus Satria (081339985229).

Salam Puisi,
Dermaga Seni Buleleng
Dr. Gde Artawan, M.Pd

LihatTutupKomentar